Kamis, 29 September 2011

KEWIRAUSAHAWAN

Karakter Kewirausahawan :
  1. Kreatif
  2. Inovatif
  3. Mandiri
  4. Produktif
  5. Menangkap peluang
  6. Berani menghadapi resiko
  7. Bertanggung jawab
Karakter wirausaha yang saya miliki untuk saat ini masih dalam pencarian. Bahwasannya saya merasa belum menemukan karakter kewirausahawan itu sendiri dalam diri saya. Oleh karena itu saya ingin memiliki  karakter kewirausahawan seperti yang sudah saya jabarkan diatas. Karakter yang akan saya miliki diantaranya :
- Menangkap peluang : Ketika saya duduk dibangku SMA, saya melihat banyak siswa-siswi kesulitan membeli pulsa ketika di sekolah. Karena bagi siswa yang ingin meninggalkan lingkungan sekolah harus membuat surat ijin keluar terlebih dahulu. Oleh karena itu, saya mencoba berjualan pulsa.
- Mandiri : Disamping sejak SMA saya berjualan pulsa, ketika kuliah seperti sekarang pun saya berusaha ingin mencari uang sendiri untuk tambah-tambah uang saku dengan cara berjualan jam. Bisnis ini saya jalani bersama teman SMA saya dulu. Meskipun penghasilannya tidak seberapa tapi saya merasa senang karena akhirnya saya mempunyai uang sendiri dengan hasil kerja saya bukan dari hasil meminta orang tua.
- Bertanggung jawab : Sekarang ini saya mulai menghargai betapa sulitnya mencari uang, dengan begitu saya lebih bisa bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Karena segala keperluan yang saya butuhkan mau tidak mau saya sendiri yang mengaturnya.
Memiliki karakter wirausaha tidaklah mudah, tetapi kapan kita akan memiliki karakter tersebut jika kita tidak berusaha mencapainya mulai detik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar