Rabu, 30 November 2011

RANCANG BANGUN ATAU CETAK BIRU KESUKSESAN SAYA


Usaha saya untuk mencapai kesuksesan mulai sekarang ini dengan mencoba peruntungan berjualan jam. Karena menurut saya saingannya belum terlalu banyak. Saya pun sudah merasakan betapa sulitnya mencari uang, oleh karena itu saya lebih bisa memanfaatkan uang kiriman dari orang tua saya dengan sebaik-baiknya. Dengan ini akan melatih saya untuk lebih bisa membagi waktu dan melatih kemandirian saya serta menghilangkan perasaan gengsi. Untuk waktu dekat ini target yang ingin saya capai adalah lulus jenjang S1 Sastra Inggris tepat waktu, paling lambat awal tahun 2013 dengan IPK cumlaude. Setelah itu saya ingin mendaftar di Departemen Luar Negeri sesuai impian yang saya inginkan. Saya juga nantinya berencana membuka usaha sendiri, untuk saat ini usaha yang saya lakukan adalah berjualan jam selain untuk tambah-tambah uang jajan tapi juga untuk tabungan saya membuka usaha baru. Saya ingin nantinya bisa meneruskan usaha ini lebih berkembang dari sekarang ini, mungkin saya tidak hanya berjualan jamnya saja tapi saya ingin menjadi pemasok dan nantinya saya akan mengajak teman saya untuk menjualnya. Selain itu saya juga akan menawarkannya lewat internet agar pembelinya tidak hanya lingkup terdekat saja. Kemungkinan juga saya tidak hanya berjualan jam saja tapi juga berbagai aksesoris-aksesoris pria dan wanita. Meski pun saya seorang perempuan tapi saya ingin tetap bekerja karena saya tidak ingin sepenuhnya bergantung kepada suami saya kelak meski pun suami saya kelak mampu menghidupi dan mencukupi kebutuhan saya dan keluarga. Seperti amanat dari mamah saya, “ Arepo dadi wong wedok tapi kudu tetep nyambut gawe ben ora disepelekke marang wong lanang”. Kata-kata mamah saya yang menjadi salah satu semangat dan inspirasi bagi saya untuk lebih mandiri. Keinginan terbesar saya adalah membahagiakan orang tua dan keluarga. Membuat orang tua saya bangga karena kerja keras orang tua saya selama ini tidak sia-sia yang telah membentuk saya menjadi anak yang mandiri dan bertanggung jawab. Saya pun punya rencana jangka panjang untuk membuat sekolah bagi anak-anak kurang mampu dan membuat taman belajar dan bermain. Harapan saya semoga keinginan dan cita-cita saya ini kelak akan terwujud, amiinn Ya Rob.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar